About

Dear all,

Sehubungan dengan berkembangnya anggota dan group AS ini, maka perlu adanya pengenalan mengenai group AS ini dan misi yang dibawa oleh group ini.

  1. Group AS ini dibentuk untuk sharing informasi mengenai AS. Di deskripsi group memang ditulis termasuk arthritis maupun lupus. Kenapa 2 item terakhir itu masuk dikarenakan gejala maupun penyebab yang mirip dengan AS.
  2. Merujuk hasil temu group di resto Dapoer tgl 29 Mei 2011 yang lalu, disimpulkan bahwa akan dibuatkan dokumen (PDF) berupa pengenalan AS, gejala awal dan rekomendasi dokter untuk bertanya. Tentunya dokumen ini hanya petunjuk awal agar para penderita awam bisa memiliki gambaran akan berbahayanya penyakit AS ini.
  3. Pemilihan dokter, obat maupun terapi adalah mutlak rekomendasi dari DOKTER dan KEPUTUSAN DARI PASIEN/PENDERITA. Dan semuanya berdasarkan hasil konsultasi pribadi dengan dokter yang bersangkutan, karena rekomendasi/diagnosa/treatment​ SANGAT BERGANTUNG dengan KONDISI dari si penderita.
  4. Para penderita disini TIDAK AKAN merekomendasikan suatu tindakan medis, terapi, pengobatan dan sejenisnya. Yang kami bisa lakukan adalah memberikan pengalaman kami ketika menjalani tindakan medis, konsultasi dengan dokter, memakan obat2an tertentu dll.
  5. Sejujurnya kami akan bergantung dengan rekan2 medical, pharmaceutical dan insurance dalam menghadapi penyakit ini. Jadi kami mengharapkan bahwa rekan2 dokter ahli, dokter obat, dokter apapun, bisa mendukung agar kami bisa mendapatkan PENGOBATAN DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU (MURAH TEPATNYA !!) dengan bantuan pihak insurance tentunya.
  6. Dengan beragamnya member di group ini yang terdiri dari penderita, keluarga penderita, dokter ahli, team pharmaceutical, dokter yang sedang mempelajari AS, IDI, PERMASI, serta orang2 ahli lainnya dll dll dll, saya minta tolong untuk saling menjaga agar suasana dalam group ini tetap kondusif dan harmonis.
  7. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih kepada para member yang sudah mau repot2 bertanya, menjawab, membagikan pengalaman, mencari data2 informasi yang detil, dll dimana tujuannya tentunya adalah menambah kekayaan informasi yang ada di dalam group ini. Tentunya tidak semua informasi bisa diserap mentah2 tanpa konsultasi dengan pihak2 yang memiliki pengetahuan medis yang memadai.
  8. Semoga statement ini bisa dipersepsikan jelas oleh semua member.

Thanks to Jaksa Utama